Sejarah dan Fungsi Solahart

Apa itu Solahart ? Apabila anda belum mengetahuinya pada artikel ini akan saya bagikan mengenai apakah solahart tersebut serta fungsi utama dan kelebihannya menggunakan solahart. Solahart merupakan brand kedua mesin pemanas air untuk kebutuhan rumah tangga. Sebelum solahart terkenal seperti sekarang ini saudara tuanya sudah merajai bisnis pemanas air ini yaitu Wika SWH (Solar Water Heater). Solahart adalah sebuah mesin yang dipasang pada atap rumah untuk menyerap energi matahari dan ditrasformasikan buat memanaskan air dirumah kita.

Sejarah Solahart

Awal mula solahart dirintis dari negara tetangga kita yakni Australia pada negara bagian perth tahun 1901 tepatnya. Saat itu ada 2 perusahaan yg bergabung yaitu SW Hart seorang pengusaha dengan Co tukang dan ironworks yng membuat tank tempat penampungan air. Kira kira tahun 1953 perusahaan tersebut mengembangkan ide untuk memakai daya matahari untuk memanaskan air secara alami, lebih lama sebelum pembangunan kota besar yang menyebabkan pemanasan global. Thn 1975 mesin Solahart 300L / 80GE pun dikukuhkan dan sesegera itu dipasarkan ke seluruh wilayah negara bagian Australia terutama Australia bagian barat. Strategi pemasaran solahart sangat baik dengan merekrut beberapa perusahaan rekanan yng direkrut menjadi dealer penjualan mesin solahart. Sampai detik ini perusahaan solahart telah menciptakan produknya sebanyak kurang lebih 1 juta unit yang dipasarkan ke 81 negara didunia. Dan th 2002 solahart sukses menjadi salah satu bagian Paloma Co Ltd Company bertaraf Internasional. Dengan bergabungnya solahart dan Paloma Co Ltd, Paloma berhasil menumbuhkan kembali semangat perintis nan dibangun solahart pada era abad 20-an serta mendorong penjualan Solahart melesat, tajam diera abad 21 kini.

Fungsi Pemanas Air Solahart

Solahart
Fungsi utama dari Solahart tentu untuk memanaskan air. Namun solahart juga menawarkan fungsi lain seperti Ekonomis, flexibilitas, efektivitas, dan ramah lingkungan. Bayangkan selama anda menggunakan pemanas air yang menggunakan tenaga listrik,tentu tagihan listrik bulanan anda akan membengkak toh. Sudah pasti jauh lebih irit bila anda menggunakan solahart karna solahart memanfaatkan tenaga alami matahari dalam pengoperasiannya. Mohon maaf bukannya saya mengajarkan anda untuk berhemat yang sia. Tapi hemat dengan smart dalam memilih serta menentukan. Bukan saja irit didalam keuangan, coba anda telisik lebih dalam kalau anda memakai mesin pemanas air tenaga listrik apabila listrik padam, bagaimana? Padahal anda sedang ingin sekali mandi dengan air panas. Pilihlah Solahart menjadi, kelengkapan rumah anda.

Baca Juga : Service Solahart

Alasan Banyak Orang Menggunakan Solahart

  • Penghematan terhadap Pengeluaran
  • Cuma dengan memakai Solahart kamu akan merasakan penghematan nan luar biasa sebab solahart menggunakan energi panas matahari tanpa energi listrik.
  • Mengurangi Emisi Gas Efek Rumah Kaca
  • Membuang pemanas air konvensional serta mengganti dengan solahart, itu membuat kita mengurangi pencemaran akan karbondioksida (co2) sebesar kurang lebih 3 ton tiap tahunnya. Dgn begitu kita pun turut serta menjaga kelestarian bumi.
  • Solahart Menjadi Ikon dalam Industri Pemanas Air Tenaga Surya
  • Solahart telah eksis pada industri pemanas air tenaga surya selama lebih dari 55 tahun dan pemakainya pun sudah lebih dari 1 juta pengguna diseluruh dunia.
SHARE

Kanjeng Sunan

Terima kasih sudah mengunjung blog yang kutu kupret ini semoga isinya bermanfaat untuk anda semua yang kebetulan lagi pengen ketawa baca artikel gak nyambung. Thanks for coming dan jangan balik lagi kesini ya! hahahha

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Terima kasih sudah berbagi info,

    Jika ada masalah dengan semua jenis Pemanas air anda Silahkan hubungi kami sebagai Service Center Solahart yang memeberikan jasa Service Solahart terbaik untuk anda.

    BalasHapus
  2. Kenapa masih ada koneksi kelistrikanya pada tanki

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mekanisme backup pemanas listrik yang diambil dari PLN sebagai sumber dayanya.
      berguna jika suatu saat sinar matahari kurang optimal memanaskan air dalam unitnya.

      Hapus