Pengacara Perceraian

Keluarga Bahagia
Tugas seorang pengacara perceraian tidaklah boleh dianggap enteng mengingat tugas ini begitu sangat menantang. Memang sebagian orang memandang bahwa tugas pengacara perceraian itu hanya mengurusi orang yang bercerai bukan mengurus bagaimana orang tidak bercerai.

Memang sangat kontradiksi antara tugas dan beban moral yang harus dihadapi oleh seorang pengacara perceraian. Tapi bila kita dengan jujur melihat inti permasalahan mengapa bisa terjadi perceraian maka sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi yang nyata untuk seorang pengacara perceraian.

Masalah yang mengakibatkan terjadinya perceraian sangatlah banyak dan sangat beragam. Tapi biasanya perceraian akan timbul akibar perselingkuhan. Setelah terjadi msalah didalam rumah tangga hingga tidak ada kata sepakat untuk melanjutkan ikatan pernikahan haruskah kedua pasangan itu tetap berada didalam satu ikat pernikahan padahal sudah tidak ada cinta lagi? apakah akan di paksakan? jelas tidak dan perceraian itu adalah mungkin jalan terbaiknya.

Pengacara Perceraian

budiono sh
Tidak semua perkara perceraian dapat selesai dengan damai karena ada kalanya perceraian justru menimbulkan masalah baru yang lumayan besar efeknya. Kadang pihak istri yang di rugikan dan kadang juga pihak suami belum lagi menyakngkut hak asuh anak.

Disinilah peran dari pengacara perceraian itu walau dalam hatinya tidak ingin memutuskan ikatan pernikahan tapi karena tuntutan profesionalitas dan dengan niat untuk menciptkan rasa keadilan ketika terjadi perkara perceraian yg mengakibatkan ada pihak yg di rugikan.

Tugas seorang pengacara perceraian adalah memberikan bimbingan hukum dan meluruskan perkara yg tengah berlangsung sehingga tidak ada pihak yg dirugikan. Buka itu saja tugas pengacara perceraian pun mampu menjamin kehidupan yg lebih adil diantara dua orang yg bertikai karena perceraian.

Salah seorang pengacara perceraian terkenal di Indonesia yaitu pak Budiono SH pernah mengatakan pada saya kalau saat ini angka percerian yg terjadi di Indonesia sudah pada tingkat yg sangat mengkhatirkan. Tidak sedikit dari orang yang bercerai itu akhirnya berbuntut pada penuntutan hukum karena terbukti ada yang melakukan tindakan melawan hukum terutama sekali untuk kasus pembagian harta gono gini.
SHARE

Kanjeng Sunan

Terima kasih sudah mengunjung blog yang kutu kupret ini semoga isinya bermanfaat untuk anda semua yang kebetulan lagi pengen ketawa baca artikel gak nyambung. Thanks for coming dan jangan balik lagi kesini ya! hahahha

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar